Selasa, 04 September 2012

Trik Ngeblog Offline Tanpa Terhubung ke Internet

 Trik Ngeblog Tanpa Terhubung Dengan Internet (Offline) - Bagi anda yang jaringan internetnya putus - putus, tidak ingin mengeluarkan dompet, atau jaringan internet tidak bisa digunakan, bisa menggunakan layanan ini untuk sarana alternativ Bloging. Selain GRATIS, anda juga bisa ngeblog offline tanpa harus sign in  ke blogger ataupun ke dasbor blogger. Lho kok bisa? Jawabannya adalah dengan memakai Windows Live Writter!.

 Windows Live Writer (WLW), adalah salah satu sofware atau produk yang baru saja dirilis oleh Microsoft, sebuah aplikasi editor untuk mempublikasikan postingan kita ke layanan blog paling populer, termasuk Windows Live Spaces, SharePoint, Wordpress, Blogger, LiveJournal, TypePad, Community Server dan masih banyak lagi. 

Fitur yang disediakan di WLW :
1. Yang pertama karena ini gratis (sukanya yang gratis mulu), tidak perlu sign in lagi ke blogger.

2. Area untuk mengetik ditampilkan secara penuh, sehingga jika kita sudah memiliki artikel diword tinggal copy paste saja (senangnya). Kalau punya banyak artikel tinggal kita atur kapan akan dipublikasikan dengan mennyetting publish date disebelah kanan bgian kategori. Dan menerbitkannya saat kita online.


3. Kita bisa mengupload foto (bahkan lengkap dengan fasilitas edditing dan effecnya, keren khan?), video link, peta, tag, hiperlink, table dan lain lain.

4. Memungkinkan pula untuk mencari tulisan-tulisan yang ada di Local Drafts, Recently Published, atau tulisan terbaru yang sudah diambil langsung dari blog secara online. Untuk yang terakhir ini, terbatas pada jumlah tulisan yang diambil, bukan untuk keseluruhan tulisan pada blog.

5. Dan fitur kerennya lagi preview post kita karena diawal konfigurasi tool aplikasi ini juga mendownload template kita. Jadi hasilnya nanti InsyaAllah sama persis dengan postingan kita diWLW ini. Dengan fitur ini kita juga bisa melihat kode HTMLnya jadi jangan khawatir tidak bisa buat read morenya.

   Gimana gan, lengkap dan mantab abiz bukan? Kalo agan setuju dengan pendapat saya, silahkan download software lalu komentar. Oh ya, link download Windows Live Writter kali ini, saya sediakan dengan menggunakan bahasa Indonesia (Supaya lebih mudah dimengerti). Untuk menginstal software WLW ini, pastikan komputer anda terhubung dengan internet.

DOWNLOAD Via IDWS (1.18MB)

3 komentar:

Bagaimana tanggapan tentang artikel diatas? Jelek, baguskah? Atau... ada pertanyaan dan sebagainya? Sampaikan apa yang ada di benak anda dengan berkomentar. Tapi jangan SPAM ya :)

Salam blogger!